Sabtu, 05 April 2014

Jalan-jalan Jakarta : Sea World Ancol


Hari kamis lalu, tiba tiba ada tawaran dari groupon ke email. Memang gara gara temen saya Iin sering info tawaran dari disdus, saya ikut penasaran dan akhirnya bikin akun juga...hehe. Biasanya, tawarannya ga ada yg asik, tapi saat itu ada voucher buat beli tiket Sea World Ancol.

Sebagai ibu yang baik *uhuk* , saya langsung inget sama Aka alias Rashif yang dariiii pekan kapan tau pengen ke Sea World. Bapaknya keliatan enggan, dan saya juga bisa ngertiin karena wahana di Sea world ini kan akuarium thok, jadi rasanya sayaang gitu 100 rb per orang tapi cuma puputeran 2 jam. So, pas dari groupon ada tawaran voucher yg cuma 45 ribu, langsung deh colek colek suami minta dibeliin. Hehe..

Akhirnya, jam 9  pagi kita berangkat, sampai Ancol jam 11 siang. Wah, R n K girang bangeeet. Saat masuk pas jadwal memberi makan ikan duyung. Mamalia laut ini sedang diberi makan rumput laut oleh penyelam. Di sebelahnya ada kolam penyu dan otter. Juga ada ikan picaruru dari amazon yang mirip arwana besaar, lele macan, patin albino, semuanya super big size. Ada juga gurita, tapi guritanya lagi ilfeel jadi nemplok aja di pojok.



Di kolam lain ada kerondong, kepiting laba laba, lionfish - kata Rashif diterjemahin jadi ikan macan. Mereka juga excited melihat hiu martil atau hammerhead shark. Tentu saja, mereka paling penasaran pengen masuk ke terowongan raksasa dan megang anak hi

Ada yang berbeda dengan ikan ikan di kolam besar yang bisa kita lihat di bawah terowongan. Sekitar 5 tahunan lalu saya masih bisa lihat hiu dan pari yang besar besar dari bawah terowongan, tapi sekarang sedikit sekali hiu yang terlihat, pari yang ada juga kecil kecil. Jadi kurang greget rasanya..

Kolam hiu yang dulu diisi hiu macan, hiu paus, hiu martil, juga tak ada. Sekarang cuma diisi hiu martil yang masih kecil kecil. Padahal hiu macan kan jadi maskot sea world...kemana ya semua hiu hiu itu?

Ada lagi satu pojok yang baru saya lihat sekarang yakni city aquarium. Box telefon dam mobil fiat Mr. Bean disulap jadi akuarium ikan laut hias. Lucu juga :D



Ohya, sekarang Sea World juga punya perpustakaan lho. Buku bukunya top markotop, mulai dari buku cerita anak, ensiklopedial sampai textbook juga ada. Kalau Kalma sih lebih tertarik buat mewarnai...hihi, secara dibeliin krayon baru tadi pagi :D, lumayanlah perpustakan ini buat tempat leyeh leyeh..



Habis dari perpustakaan, kita keliling Sea World lagi dan keluar. Sekalian makan siang di foodcourt Sea World aja, lalu sholat dzuhur dan ashar di masjid baiturrahman yang sepoi sepoi...sampe si Bapak ketiduran..

Sambil nunggu Bapaknya istirahat sekalian nunggu Ashar, R n K setor hafalan dulu.,, Rashif al Qariah, Kalma doa tasyahud akhir. Alhamdulillaah..

Ba'da Ashar kita  (berencana) pulang deh....rencananya sih begituu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar